[Manajemen ASIP] ASI Pun Tahan Banting!

Bun, udah pernah dibilangin sama orang laen kalo ASI ga bisa disimpen; karena jadi darah; karena langsung rusak? Udah pernah juga ada yang komentar ini itu sambil terheran-heran dengan ASIP kita, dan terbingung-bingung itu ASIP mo dikemain dan digimanain ntarnya? Udah? Eh, apa udah bosen saking seringnya denger ya? Hihihi.

Jelasin dong, Bun, soal daya tahan ASIP. Kalo seger di suhu ruang berapa lama, seger di kulkas bawah berapa lama, beku di kulkas 2 pintu berapa lama, beku di freezer khusus ASIP berapa lama, dan kalo udah dicairin juga berapa lama. Memang ada banyak sumber, ada beberapa perbedaan juga. Ambil satu yang Bunda yakini, yah. Buat saya, prinsipnya sama kayak ibadah; dikerjakan harus tau dasarnya n punya ilmunya. Biar kalo bener pilihannya dapet nilai 2, kalo salah masih tetep dapet nilai 1. Kalo gak milih dapet 0! Lha, memberi ASI ini kan juga ibadah, jelas-jelas perintahnya tertera di Al-Qur’an. Asyik yaa, sehat dapet n pahala juga insyaAllah dapet. Amin.

Ini ada dua tabel daya tahan ASI. Satunya dari Majalah Ayahbunda, satunya saya lupa sumbernya. Hehe. Silahkan dicermati, dipilih dan dipilih ya, Bun! Sambil meng-eduk-ASI diri sendiri, sambil bawa pencerahan juga buat sekitar. Cemungudh!šŸ˜€

20120909-092513.jpg

20120909-094510.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s