[MPASI 6 Bulan] [MPASI 7 Bulan] Solid Foods (1)

Solid foods for Daanish’ complementary intake (08-08-12, dinner): orange, “timun suri”, steamed carrot, and steamed apple.

Simple, fresh, and delicious. ^^

Mulai umur 7-8 bulan, Daanish kan udah gak makan bubur lagi. Saya ganti makanan padat/solid foods tadinya karena mau pake metode Baby Led Weaning (BLW), tapi baca lagi tentang resikonya, termasuk para ahli yang tidak menganjurkan, akhirnya memang gak BLW. Solid foods ini lebih untuk mempermudah dan meningkatkan nafsu makan Daanish aja. Dengan gak dicampur-campur jadi satu, Daanish keliatan lebih enjoy makan. Makanan yang masih berbentuk utuh juga jadi daya tarik tersendiri.

Nah, biar gak tersedak, saya ada tipsnya. Pertama, pastinya saya kukus makanannya dalam waktu yang cukup sampai benar-benar lembut. Kedua, setelah tangan dicuci, saya mencubit makanan itu kecil-kecil, lalu melumatnya dengan jari. Setelah lumat dan yakin tidak ada yang berpotensi bikin tersedak, barulah cubitan-cubitan buah dan sayur tadi saya suapkan ke mulut mungil Daanish. Selesai! Dengan cara ini Daanish makan lahap dan banyak. Mudah buat saya, menyenangkan buat Daanish! ^^

Leave a Reply

