[MPASI 8 Bulan] Ikan Lele Panggang

今回のベビーフードは焼き魚です。ハーブのシンプル味で美味しい。たまには大人味でもいいんですね。

Masih dengan sisa lele di kulkas. Yang sebelumnya kan dikukus, jadinya agak amis. Terus karena pake daun bawang jadinya juga mudah basi. Kali ini pengen dipanggang di oven aja deh. Ternyata hasilnya ikannya harum, agak kering di luar tapi lembut di dalem. Bau rempah yg terbakar itu lho, nyummy. Dan dengan dipanggang ternyata tanpa diberi garam pun lelenya jadi gurih.

***

Resep Ikan Lele Panggang

Bahan:

-lele
-jeruk nipis, peras
-garlic EVOO (ready karena sudah dibuat sebelumnya)
-lengkuas, memarkan
-sereh, memarkan
-jahe, memarkan

Cara:

~lele dibersihkan, rendam dengan perasan jeruk nipis 5-10 menit
~buang sisa air jeruk, rendam dengan garlic EVOO 5-10 menit
~letakkan irisan tipis jahe di loyang, susun lele berikut EVOO di atasnya, lalu potongan lengkuas dan sereh di atasnya
~panggang di api kecil 15 menit

Disajikan dengan aneka sayur kukus; lalapan a la Daanish. Hehe. Alhamdulillah, lahap.

2 Comments

  1. mbak maaf, itu sayur kukusnya disajikan potongan gitu aja? anak sy 8 bulan. kalo makan dalam bentuk finger food gitu dia suka, tapi karena sudah punya gigi dia jadi gampang gigit makanan. nah kan dia belum pinter ngunyah jadinya langsung ditelan, kemudian keselek jadinya kadang sampe muntah. jadinya saya sajikan dlm bentuk halus (diblender dulu), tp dia g suka jadinya GTM terus. barangkali mbak punya saran untuk saya.. hehe makasih banyak sebelumnya :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s