[MPASI 8 Bulan] Saus Red Velvet

Haiyah, gayaaa… Ibubun latah demam kue-kue jaman sekarang. Meskipun yang ini hasilnya ga gitu red velvet, karena pengaruh lama dimasak ato campuran lainnya, ya? Akhirnya, warnanya ungu tua gelep gitu, mirip saus steak. Hihihi.

Btw, kenapa bikin saus sih buat MPASI? Kayak di restoran aja. Selain buat variasi, buat saya saus ini jadi semacam kompresi dari sup. Sup sayuran yang seger itu, biasanya digemari semua orang, kan.

Sayangnya, meskipun tetep mau makan, Daanish gak gitu-gitu amat sama sup. Keliatan, kecenderungannya sekarang ini Daanish lebih suka makanannya dibuat kering daripada berkuah. Yah, mungkin nanti preferensinya bisa berubah lagi. Tapi selama dia suka yang begini, saya harus eksplorasi bikin aneka saus dari sayuran yang bisa dimakannya dengan lahap.

Cara menghidangkannya juga gampang. Tinggal disiram di atas nasi, aneka lauk maupun sayuran kukus. Kalo saus manis, bisa disiram di potongan buah atau puding buah.

***

Bahan:
1/2 bagian umbi bit, kukus, kupas, haluskan
1/2 bagian tomat, kukus, kupas, haluskan
1 sdt unsaltened butter
1 sdt garlic EVOO
dawang bombay, rajang
1 lbr daun salam
sereh
jahe

Cara:
Masukkan semua bahan, didihkan hingga saus mengental. Simpan di kulkas.

20120930-225306.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s