Perlengkapan MPASI (2)

Pas liat isi dapur di pojok khusus alat-alat buat bikin MPASI, saya baru nyadar kalo masih banyak peralatan yang belum saya tulis di sini. Meskipun sebagian peralatan, gak khusus buat MPASI aja sih, tapi dipake harian buat masakan keluarga juga. Soalnya ada keterbatasan jumlah dan budget dan selain itu, usia Daanish yang udah 8 bulan rasanya udah mulai kuat deh saluran pencernaannya. Meskipun, ga berarti lantas alat-alat ini kotor dan sembarangan dipakenya juga.

/>
20120930-230837.jpg

Kecuali cetakan aluminium, semua alat di atas saya beli di One-coin-shop waktu di Jepang dulu. Gak cuma di Daiso, ada juga produk Seria. Dalam foto di atas ada aneka cookie cutter, loyang aluminium kecil, kitchen timer, capitan, tirisan/alat pembuang buih, dan penghancur kentang. Sorry, maknya Daanish emang doyan yang ijo-ijo. Jadi, jangan salahin kalo aneka alat MPASInya dominan hijau. Hehe.

20121025-002623.jpg

Nah, kalo yang ini, isinya ada parutan keju jenis lurus dan melengkung, hasil parutannya sih sama aja. Ada saringan kawat, pengocok telur, dan sumpit panjang dengan ujung silikon. Sumpit ini favorit kalo lagi bikin sup telur. Soalnya buat jatuhin si telur ke dalam panci supaya teksturnya jadi mirip sarang burung gitu. Sama buat aduk n tumis kalo pake marble pan, termasuk si T-Fal itu. Supaya gak gores lapisan anti lengketnya. Kan sayang bo’. Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s