[MPASI] Serba Kukus: Sehat, Mudah, Murah!

Hai, lagi-lagi postingan kecil. Ini mah langganan makanannya si Daanish kalo emaknya lagi kelabakan n banyak kerjaan kantor. Aneka sayur dipotong, dicuci, dikukus. Jadi, deh! Hahaha, superrr gampang kaaan.

Ceritanya mau keluar seharian. Daanish mau kami pertemukan dengan temen-temen baik kami dari berbagai negara. Ada temen S1 Yayah dan Bubun dari Thailand di arena ASC di JCC. Pulangnya kita mau ketemuan ama temennya Bubun di Nagoya dulu, deh, yang orang Jepang. Kitanya mah bisa makan di mana aja. Tapi Daanish gimana? Bawain jajanan aja ah, dari rumah. Tapiii.. Ibubun cuma punya waktu singkat, soalnya Yayah ga mau keluar rumah naik motor siang-siang. Panas, katanya. Ya udah deh, bikin yang gampang-gampang aja, deh. Yang penting makan siang dan cemilannya si Daanish selamat dulu. *Halah, excuse emak males.😀

Isinya apa aja, sih? Here we go.

1. Boiled red spinach and corn

Bikinnya persis bikin sayur bening orang dewasa. Bedanya, gak pake gulgar dan kuahnya dibikin sampai kering. Soalnya, Daanish sukanya yang kering-kering.

Bahan:

Bayam merah

Jagung rebus

Bawang merah, iris

Temu kunci

Daun salam

Cara:

Cemplungin deh semua bahan. Masah sampai airnya habis. Hehe.

 

2. Scrambled tuna

Bahan:

Tuna, kukus, suwir

EVOO

Cara:

Campur suwiran tuna dan EVOO tanpa dimasak. (EVOO akan berubah menjadi mengandung lemak jahat jika terkena pemanasan).

 

3. Havermout with sea-weed and sesame oil

Bahan:

Quick Cooking Oats, masak hingga air habis

Rumput laut kering, rebus, potong kecil-kecil

Minyak wijen

Cara:

Campurkan semua bahan, masak dengan api kecil sebentar saja.

 

4. Steamed vegetable: carrot, squash, sweet potato

Jadi, dehhh! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s