[Cemilan] Green Tea Fresh Cheese Cake (抹茶のレアチーズケーキ)

20130303-120821.jpg
Nyobain resep cheese cake yang gak dipanggang pertama kali. Resep dari Mba Melia yang juga modifikasi dari Cookpad. Saya ikut modifikasi kuantitas gelatinnya. Tapi untuk gula, justru saya kurangi, soalnya biar Daanish bisa makan juga. Ini agak kelamaan di freezer kayaknya, jadinya sedikit beku. Impresi saya, kue ini rasanya pas buat orang dewasa (otona aji), mudah-mudahan Daanish juga suka yah.

sumber: http://cookpad.com/recipe/1715274

20130303-121009.jpg

Bahan:
Cream cheese 200g
Yoghurt (plain) 200g
Fresh cream 200g
Bubuk green tea 15g
Gula 100g -> saya buat 50g
Air lemon 15ml (1 sdm)
Gelatin 12 g
Biskuit(ritz,plain) 100g -> saya pakai marie regal
Butter 60g

Persiapan:
-Rendam gelatin di air -> saya ikuti resep asli, merendamnya dalam 4 sdm air matang.

Cara membuat:
1.Lelehkan butter.
2. Hancurkan biskuit sampai halus (kira-kira sebesar butiran beras), campur dengan buter leleh.
3. Masukkan campuran biskuit dan butter ke cetakan, tekan-tekan sampai padat. Simpan di kulkas 30 menit (sampai mengeras)
4. Microwave cream cheese 30 detik (supaya lembek dan gampang dicampur).
5. Campur cream cheese dan gula, aduk rata.
6. Tambahkan yoghurt, aduk rata.
7. Tambahkan fresh cream, aduk rata. Tambahkan air perasan lemon. -> Di sini juga saya tambahkan bubuk green tea.
8. Lelehkan gelatin (tim, atau microwave). Tambahkan ke adonan cream cheese, aduk rata.
9. Aduk-aduk sampai adonan agak mengental, tuang ke loyang.
10. Dinginkan di kulkas atau di freezer sampai mengeras (2-3 jam)
11. Hias dengan buah sesuai selera

20130303-121057.jpg

Leave a Reply

