Healthier Oven Roasted Potatoes

Pas banget, baru hari Minggu lalu beli tanaman Rosemary di Pameran Flora&Fauna Indonesia di Lapangan Banteng. Belinya sih dua pot. Memang rencana pengen punya apotek hidup dan kebun rempah-rempah gitu di pekarangan. Secara si Rosemary saya jarang nemu dijual di tukang bunga gitu, akhirnya beli di pameran itu. Ternyata, hari ini Rosemarynya langsung kepake deh di resep ini. ^^

Resep saya contek dari sini, dengan berbagai penyesuaian, supaya lebih cocok di lidahnya orang pribumi. Hihihi. Abis udah saya kurangi takaran dedaunan herbsnya aja, masih terasa too spicy, apalagi kalo gak pake modifikasi kaaan.πŸ˜‰

20130619-164017.jpg

Resep:

[Resep]

Bahan:
1 sdm olive oil
1 sdm bawang putih, cincang > saya pakai 3 siung
1 sdm basil segar, rajang > saya pakai 1/2 sdm basil kering
1 sdm rosemary segar, rajang > saya pakai 1 sdt
1 sdm parsley segar, rajang > saya ganti dengan 1/2 sdm mix herbs kering
1/2 sdt merica halus > saya pakai merica hitam yang baru dihaluskan dengan pepper mill
1/2 sdt garam > skip untuk bayi <1y
4 buah kentang ukuran besar, kupas dan potong dadu > saya pakai 5 buah kentang ukuran sedang

Cara:
1. Panaskan oven hingga 245 dercel. > Saya cuma panaskan hingga 180 dercel.
2. Campur semua bahan kecuali kentang dalam mangkuk besar. Masukkan potongan kentang dan campur hingga rata. Letakkan kentang di loyang datar, ratakan. Panggang dalam oven selama 20-30 menit sambil sesekali dibalik agar kuningnya merata. > Males bolak-balik kentang, saya panggang di rak bawah 15 menit, rak atas 15 menit.

20130619-164141.jpg

Leave a Reply

