Healthy Choco Bites

20130624-142557.jpgAsiiik! Nemu resep cemilan manis yang aman. Sehat? Sepertinya iya sih. Soalnya manisnya dari pisang, kurma n kismis. Crunchy-nya dari almond (resep asli pake kacang tanah). Dan, yang pasti ga pake rasa bersalah meskipun ngemil banyak beginian.😀 Resep saya contek dari sesama member HHBF, Mba Cindy. Resep bisa dilihat di sini.

Oya, karena gak pake gula maupun susu, cemilan ini juga bisa buat bayi di bawah umur setahun loh. Cuman teksturnya mungkin terlalu kenyal kalau si bayi belum ada gigi. Diakalain supaya jadi lebih lembut sepertinya bisa. Terserah kreasinya Ibu-ibu deh. ^^

Saya sih kemarin nge-grinder bahan basanya agak kurang halus, jadi ada sisa kasar-kasarnya yang bikin Daanish kadang-kadang menolak. Tapi, dia tetep hobi makannya kok. Cuma harus saya cubitin kecil-kecil aja si Choco sebelum nyemplung ke mulut mungilnya. Hihihi.

 

 

::Healthy Choco Bites::

untuk 9 porsi

 

Bahan:
2 sdm coklat bubuk (aku pake merk van houten, nggak tll pait)
2 sdm quick oat (pake quacker oat warna merah)
segenggam kacang tanah, sangrai dulu dlm wajan tanpa minyak atau panggang dalam oven selama 10 menit dengan api kecil-sedang, agar renyah > saya pakai almond sangrai
1/2 buah pisang matang (aku pake cavendish) > saya pakai 2 buah pisang raja
2 sdm kismis
5 buah kurma, buang biji

20130624-143713.jpg20130624-142645.jpg
Cara:

blender jadi satu semua bahan kering (coklat bubuk, oat dan kacang tanah), masukkan dlm satu wadah, sisihkan.
blender semua bahan basah (pisang, kismis, kurma), campur ke dalam bahan kering, aduk jadi satu, bulatkan satu2. masukkan ke dalam kulkas (chiller) selama 10 menit, sajikan.

2 Comments

  1. mba…mau tanya.. itu oat en bubuk coklatnya mentah gitu? lalu dicampur dgn.bahan basanya? atau oat crackernya dimasak dlu? gk sakit perutkah makan mentah gitu mba?
    makasi atas responnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s