[Cemilan] Puding Roti Pisang

Lagi-lagi, masih dalam rangka menghabiskan stok pisang raja itu. Di-baking-nya juga di malam yang sama. Wuih, kesannya jagoan

banget ya, si Ibubun. Nekad bikin dua kue berbeda dalam semalam. *Hahaha, jadi kayak Bandung Bondowoso yang bikin seribu candi semalam :D* Tapiii, kalau lihat dari resepnya, pasti bakal gak jadi heran deh. Soalnya emang resepnya semua gampang-gampang. saya malah gak ngeluarin mixer. Cukup pengocok telur dan spatula aja.

Resepnya juga pake resep puding roti yang sebelumnya emang udah saya coba bikin dan berhasil. Bedanya, kali ini saya tambahin pisang yang buanyaaak. Jadinya lebih bervolume deh, pudingnya. Ini resep setelah modifikasi yah.

Puding Roti Pisang

Bahan:20130624-115442.jpg
4 lembar roti tawar
2 butir telur, kocok lepas
2 pisang raja ukuran sedang, hancurkan
300 ml susu cair putih
1/2 cup gula
1 sendok makan margarin
1 sendok makan butter, cairkan
1 bungkus vanilla
Sedikit bubuk kayu manis

Pelengkap:
Kismis, kelapa muda, dan 2 buah pisang raja yang dipotong bundar

Cara membuat:

1. Potong roti tawar menjadi beberapa bagian,sesuai selera. Tuangkan susu dan aduk hingga semua bagian roti terendam susu.
2. Tuang telur yang sudah dikocok dan pisang raja yang sudah dihancurkan, aduk hingga rata tambahkan vanili dan sedikit bubuk kayu manis. Tuang pelengkap yaitu kismis dan kelapa muda, aduk kembali.
3. Masukkan gula dan mentega serta butter yang sebelumnya telah dicairkan. Aduk kembali.
4. Siapkan loyang untuk roti atau pinggan anti panas dan olesi dengan butter. Panggang hingga matang.
5.Dinginkan begitu panasnya hilang. Masukan kulkas dan sajikan dingin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s