[Bermain Kaya] Dobi, Boneka dari Gulungan Tisu Bekas

Udah lama ngumpulin roll/gulungan tisu bekas, dibuang lagi. Dikumpulin, dibuang lagi. Kenapa susaaah banget ya, cari waktu mau bebikinan prakarya sama anak-anak. Padahal yang ini mah bikinnya gampang banget, ga pake susah.

Ini pun udah ada kali seminggu lebih tergeletak aja. Dibawa bobo Daanish, diseret ke ruang tamu, ditaruh di meja rias, diumpetin di boks mainan. Ah, padahal udah lama ngejanjiin Daan mau bikin boneka. Daan juga udah beberapa kali ngingetin, “Bubun, (n)anti (p)asang mata yaaa.” Dan emaknya yang sok sibuk bin sok gampang capek ini pun gak kunjung pasangin mata lucu buat si gulungan tisu bekas.

Kemaren akhirnya beli lem dan kertas origami. Ada beberapa bahan prakarya lain juga. Kalo mata, sudah lama punya. Cuma modal gunting-gunting sederhana dan tempel-tempel, jadilah si Dobi. Nama aslinya Bobi, tapi Daan nyebutnya Dobi. Ini muka versi ke dua, karena yang versi pertama udah abis ‘dioperasi’ sama Azzam, saking gregetannya dia. Hidung dan mulut Dobi versi satu udah dicopot paksa lalu dikulum-kulum sama Azzam. Huhuhu. Kesian, Dobi.

image

Akhirnya, Dobi dibenerin, dikasih hidung dan mata baru. Kali ini dari manik yang lebih gede dan mulutnya dari pompom bulu. Udah begini, baru deh cetar badai anti tsunami alias susah dicongkel Azzam. Dobi pun digiring sana-sini. Digilir dari Azzam ke Daanish. Gantian, Daanish ke Azzam lagi. Serunya,  mereka mau main gantian, gak pake rebutan heboh. Dobi si kesayangan, Dobi si teman baru. Selamat datang di rumah kami, Dobi! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s