[Cemilan] Banana Soft Cookies


Banana Soft Cookie

Bahan: 20130531-152428.jpg
-Tepung terigu 200 g
-Almond Poudre (Almond Powder) 30g
-Baking Powder 1,5 sdt > skip untuk bayi 8m
*Minyak kelapa 30 g > saya ganti minyak zaitun
*Gula 3 sdm > skip untuk bayi 8m
*Telur ukuran sedang 1 butir
Pisang 100 g
Chocochips 30 g > saya ganti kismis

Cara:

1. Sangrai bubuk almond sampai berwarna kecoklatan, namun jamgan sampai gosong. Sisihkan dan dinginkan. Campur semua bahan (-), ayak.
2. Masukkan semua bahan (*) dalam mangkuk, kocok hingga rata. Tambahkan pisang yang sudah dilumatkan, kocok dengan mixer sampai semua bahan tercampur. Panaskan oven (pre-heat) sampai suhu 180 dercel.
20130531-153049.jpg3. Dalam mangkuk berisi bahan no 2 masukkan bahan-bahan no 1 dan chocochips (kismis) dan aduk hingga rata. Potong/bagi adonan menjadi seukuran kira-kira 50 g, bulatkan ujungnya hingga berbentuk bulatan dengan diameter 5-6 cm (saya pilih jalan cepat, cetak dengan dua buah sendok makan).
4. Letakkan kukis yang sudah di bentuk di atas loyang datar yang sudah dialasi kertas roti, panggang selama 15 menit.

Sumber: http://cookpad.com/recipe/1437417

Advertisements

[Updated] [MPASI 6 Bulan] Bubur Hijau Kuning


Yang ini “kolak” yang gak pake santan. Jadi, bayi dari umur 6 bulan juga bisa lho. Perhatikan tekstur dan kekentalan sesuai kemampuan bayi aja yah.

Bahan:
-kacang hijau, rendam semalaman, rebus dengan daun pandan sampai pecah kulit
-ubi kuning/labu parang, kukus, potong dadu
-ASIP

Cara:20121017-003653.jpg
Hihihi. Tinggal taruh di mangkuk terus campur semua. Gampang kaaan. Saya sih saranin disajikan hangat. Artinya, ASIP dihangatkan dulu, baru disiram ke mangkuk. Terutama kalau ASIPnya dari yang beku. Kenapa? Soalnya ASIP beku yang mencair cenderung berbau&berasa “khas”; pengaruh enzim dan mineral di dalamnya yang “terganggu” saat proses pembekuan maupun pencairan.

Don’t worry, meskipun demikian, ASIP kita tetep bagus kok, lebih bagus dari sufor malah. Cuma kan proses penyimpanan pasti akan selalu menurunkan kualitas dari asalnya. Plus, bau dan rasa khas ASIP dingin kadang kala kurang disukai bayi. Solusinya, hangatkan dulu si ASIP. Otherwise, gunakan ASIP segar yang sudah didinginkan di chiller, kalau tetap ingin menyajikan hangat.